Kenapa Yahudi Pintar ?

Rahasia di Balik Kepandaian Israel



Artikel DR Stephen Carr Leon patut menjadi renungan bersama. Stephen menulis dari pengamatan langsung. Setelah berada 3th di Israel karena menjalani housemanship di beberapa rumah sakit disana. dirinya melihat ada beberapa tempat yang menarik yang dapat ditarik sebagai bahan tesis nya, yaitu "mengapa yahudi pintar?"
       Ketika tahun kedua, akhir bulan Desember 1980, Stephen sedang menghitung hari untuk pulang ke California, terlintas di benaknya, apa sebabnya yahudi begitu pintar? kenapa Tuhan memberikan kelebihan kepada mereka ? apakah ini suatu kebetulan? atau hasil usaha sendiri? 
      Maka Stephen tergerak untuk membuat tesis untuk PHd-nya. sekedar untuk kalian ketahui. Tesis ini memakan waktu hampir 8th. karena harus mengumpulkan data-data yang tepat, mungkin.
    
  Marilah kita mulai dari persiapan awal melahirkan.

    Di israel, setelah mengetahui sang ibu sedang mengandung, sang ibu sering menyanyi dan bermain piano. Si ibu  dan bapak akan membeli buku matematika dan menyelesaikan soal itu dengan suami. orang israel berkata hal ini semua untuk anak-anak mereka yang masih dalam kandungan.
   Tanpa merasa jenuh si ibu mengerjakan soal matematika sampai genapmelahirkan. mereka juga, sejak awal mengandung suka sekali makan kacang badam dan kurma campur susu. tengah hari makanan utama nya roti dan ikan tanpa kepala dengan salad yang dicampur dengan badam dan berbagai maam kacangan.
     Unik nya, mereka akan memakan buah terlebih dahulu dibanding makanan karbohidrat . dengan mendahulukan makanan terlebih dahulu dibanding buah, itu menyebabkan kita merasa ngantuk dan lemah dan payah untuk menerima pelajaran di sekolah . 
    Di israel merokok adalah tabu, jika dalam suatu acara ada yang merokok maka mereka tidak sungkan akan menyuruh orang tersebut untuk keluar rumah. mereka juga mengetahui bahwa merokok dapat membawa keturunan yang cacat otak / bodoh. 
    Anak-anak yahudi sungguh cerdas, mereka memahami tiga bahasa yaitu hebrew, arab dan inggris. sejak kecil mereka dilatih bermain piano dan biola, ini adalah suatu kewajiban karena musik dan memahami not dapat meningkatkan IQ. 
    Mereka juga di ajarkan matematika berbasis perniagaan. pelajaran sain sangat diutamakan. perbandingan anak California dalam tingkat IQ dengan anak-anak yahudi bisa dikatakan 6 tahun kebelakang.
    Olahraga pun menjadinpelajaran wajib bagi anak-anak yahudi, olahraga yang diutamakan ialah memanah, menembak dan berlari. selanjutnya jika mereka telah mencapai sekolah menengah mereka didorong untuk menciptakan produk. 

begitulah singkat cerita Kenapa Yahudi itu pintar ?...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar